Sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang yang sering menjadi masalah dalam keluarga adalah anak-anak sulit disuruh makan sayur. Seringkali menikmati makanan enak siap saji atau camilan adalah menjadi kesukaan anak-anak daripada mengkonsumsi makanan sayur. Padahal sayur ini sangat penting sekali untuk pertumbuhan si kecil karena memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Memang sekarang ini banyak suplemen yang khasiatnya sama dengan sayur.

Tetapi pemberian sayur lebih baik dari pada diganti dengan suplemen. Lalu bagaimana agar anak-anak mau mengkonsumsi sayur? Tenang bunda, jangan cemas dulu. Karena setiap permasalahan itu pasti ada solusinya. Disini kami akan berbagi sedikit ulasan tentang cara cermat agar anak mau makan sayur. Semoga ulasan ini bisa membantu bunda menjadi solusi terbaik. Ingin tahu kan? Yuk, disimak lansirannya.

Cara cermat agar anak mau makan sayur

Beri gambaran manfaat sayur

Bunda berilah si kecil pengetahuan tentang manfaat sayur bagi tubuhnya. Adapun media yang bisa Anda  dipakai adalah gambar warna-warni tentang manfaat sayur bagi tubuh. Bunda jika Anda kreatif maka bisa menggambar sendiri atau memanfaatkan aplikasi tentang manfaat makanan bagi tubuhnya. Agar mudah dimengerti oleh si kecil sebaiknya bunda menggunakan bahasa yang sederhana.

Biarkan anak memilih menu

Agar tambah bersemangat makan sayurnya, maka biarkan si kecil untuk memilih menu sayur yang akan makan setiap hariannya. Jika perlu Anda bisa meminta si kecil untuk membuat daftar makan sayur apa yang diinginkannya. Jika si kecil sudah memilih menu sayur maka Anda harus tegas agar ai mau memakannya.

Batasi pemberian makanan cepat saji

Sensor pengingat rasa yang tajam yaitu lidah. Adapun salah satu penyebab yang sering terjadi mengapa anak tidak mau makan sayur adalah rekaman lidah makanan cepat saji. Contohnya makanan siap saji ini seperti nugget, sosis atau makanan beku lain yang memberikan rasa lebih enak jika dibandingkan dengan sayur yang kecenderungan memiliki rasa agak pahit. Untu itu bunda, batasi pemberian makanan cepat saji pada si kecil.

Demikian sedikit cara yang bisa anda lakukan. Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai cara cermat agar anak mau makan sayur bermanfaat. atau anda juga bisa memberikan penambah nafsu makan anak jika diperlukan agar anak lebih memiliki nafsu makan yang baik.